Blogger Surabaya saat ini ada banyak, namun yang masih aktif menulis di blognya, tidaklah semua blogger.

Seiring perkembangan zaman, kegiatan ngeblog terkikis oleh hadirnya media sosial yang juga menjanjikan datangnya cuan, sehingga menjadikan beberapa blogger lebih memilih platform tersebut untuk mendapatkan uang.

Meskipun demikian, masih ada beberapa blogger yang tetap mencintai kegiatan ngeblog, menulis di blognya, baik itu artikel kerjasama berbayar, maupun tidak berbayar, atau yang biasa disebut artikel organik.

Dan beberapa blogger Surabaya yang masih aktif menulis di blog adalah:

1. Reyne Raea

Iya, Reyne Raea adalah blogger asal Surabaya yang bertempat tinggal di Sidoarjo, yang merupakan saya sendiri, hahaha.

Baru memulai…


Bardi Smart IR Remote ini hadir untuk membahagiakan hati para ibu seperti saya, khususnya. Di mana, seorang ibu yang punya toddler biasanya selalu punya masalah kebingungan mencari remote-remote dari berbagai perangkat listrik di rumah.

Punya anak seusia toddler yang masih lucu-lucunya dan suka explore, memang beresiko membuat semua remote pun dijadikan explore tempat persembunyian bagi toddler.

Semuanya bakal ketemu sih, meski di tempat yang tidak semestinya, misal menemukan remote TV di dalam kulkas, atau remote AC di tempat piring.

Namun, yang paling nyebelin itu adalah, saat kita benar-benar butuh, dan remote tersebut belum juga kita temukan, rasanya ingin menjadikan smartphone


Bisnis online untuk ibu rumah tangga dewasa ini sangat beragam. Jadi, sudah gak zaman lagi rasanya, ada ibu rumah tangga atau yang biasa disebut IRT berdiam diri saja meratapi kondisi ekonomi keluarga yang mungkin sedang meredup.

Atau, seorang ibu rumah tangga yang hanya nyinyir melihat IRT lainnya, begitu heboh memamerkan semua skincare perawatannya, berdandan dengan make up lengkap.
Lalu IRT lainnya hanya bisa nyinyir,

Ya ampun, boros banget sih jadi istri, ngabisin uang suami untuk skincare mahal

Menjadi seseorang yang berkutat dengan anak, pekerjaan rumah, serta mengurus usaha online tersebut, sangat nano-nano banget rasanya.
Kalau bukan passion dijamin bakalan menyerah.


Bisnis jual beli rumah murah di Bandung atau kota-kota besar di Indonesia pada umumnya, merupakan bisnis yang selalu bertumbuh dengan prospek yang semakin membaik tiap tahunnya.

Bisnis properti seperti jual beli rumah murah di Bandung, memang luar biasa. Setiap tahunnya, harga hipotek beserta rumah selalu meningkat. Rumah dengan nilai 100 juta misalnya, saat ini bisa berubah menjadi 250 juta, hanya dalam tempo 3–4 tahun.

Itulah hal yang menggiurkan dari bisnis properti alias jual beli rumah murah. Secara, rumah adalah kebutuhan primer bagi semua orang, dan menjadi investasi yang menarik bagi banyak orang.

Bahkan, ketika harga emas yang notabene menjadi investasi…


unsplash

Rasanya bagai tersengat listrik, di beberapa malam lalu.

Shock!

Mungkin itu satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan keadaan saya, sesaat setelah membaca pesan dari aplikasi whatsapp ustadzah (guru) yang menjadi wali kelas anak saya, yang saat ini duduk di kelas 2 SD.

Really?

Anak saya yang bermata bundar itu, yang demikian manisnya itu, melakukan hal yang memalukan tersebut?

“Assalamu’alaikum bunda, mohon maaf baru bisa menginformasikan, beberapa hari ini mas Darrell bermain menimpa dirinya ke badan temannya, dan bercanda berlebihan. Tadi ada teman laki-laki yang melaporkan mas Darrell memainkan alat kelaminya dan memutar, kemudian lidahnya dijulurkan. Tadi kami sudah mengingatkan…


Anona Devina Jaya, nomor rekening BPTN 90013442030 dengan nomor ponsel/ whatsapp (WA) 081214300887 , adalah sebuah nama, nomor whatsapp dan nomor rekening yang amat asing buat saya.

Namun, Jumat malam 10 Mei 2019 lalu, sekitar pukul 22.00 nomor tersebut masuk melalui whatsapp call ke aplikasi WA saya.

Setelah saya cek ternyata, nomor tersebut memakai foto teman blogger saya dari kota Medan, Natra Rahmani.

Saya memang sedikit banyak akrab dengan Natra, meskipun kami hanya ketemu lewat instagram dan komen blog saja.

Tanpa basa-basi, saya membalas chatting-nya, dan ternyata teman saya tersebut ingin meminta tolong di transfer uang ke rekening BTPN karena…

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store